Cedera Neymar Tak Berpengaruh Besar

neymar

Cedera Neymar Tak Berpengaruh Besar – Kabar buruk sempat menimpa tim Samba setelah Neymar mengalami cedera  di kaki kanannya. Pemain andalan Brasil ini diberitakan sempat mengalami kecelakaan saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya. Latihan yang diadakan di markas tim Brasil di Teresopolis tersebut sempat terhenti akibat Neymar mengeluhkan rasa sakit di pergelangan kaki kanannya.

Berita mengenai cederanya Neymar pun sontak menyebar dan membuat cemas para pemain Brasil serta pendukungnya. Untungnya, hanya selama beberapa detik Neymar sudah kembali menjalani latihan seperti biasanya. Pemain ini mengalami cedera setelah terjatuh di lapangan. Waktu itu ia terlihat mengaduh kesakitan sambil terus memegangi kakinya. Para pemain dan kru pun segera merubunginya untuk memastikan kondisi Neymar. Meskipun hanya berlangsung selama beberapa detik saja, kabar tersebut telah menyelipkan satu catatan penting mengenai risiko yang bakal dihadapi selama turnamen.

Cederanya Neymar dan kecemasan yang menghantui semakin membuktikan betapa pentingnya posisi Neymar di tim Samba. Hal ini diakui sendiri oleh pelatih Luiz Felipe Scolari. Ia sadar bahwa anak-anak asuhannya sangatlah bergantung pada Neymar. Terbukti dari prestasi Neymar yang mengagumkan di hampir setiap pertandingan. Neymar sendiri telah menorehkan banyak angka sejak tahun 2010. Sewaktu ia pertama kali bergabung dalam tim nasional dan berhasil mengisi 31 gol dalam 48 pertandingan.

Barangkali posisi Neymar saat ini bisa dibandingkan dengan Ronaldo dari Portugal atau Messi dari Argentina. Keduanya merupakan pemain andalan yang hampir selalu memegang peranan penting dalam pertandingan. Bintang legendaris Brasil, Pele pun mengakui reputasi Neymar sebagai seorang pemain berbakat. Namun Pele selalu menekankan bahwa sepakbola merupakan permainan tim dari sebelas orang yang masing-masing punya tanggung jawab besar. Sehingga tidak mungkin menggantungkan harapan pada seorang pemain saja. Sementara itu, Pele sangat optimis jika negaranya akan berhasil meraih juara dunia. Apalagi dengan faktor mereka sebagai tuan rumah. Dalam Piala Dunia ini, Brasih berada di Grup A dan harus bersaing dengan Kroasia, Meksiko dan Kamerun. Lalu, akan seperti apakah aksi Brasil dan Neymar? Mari kita tunggu di pekan-pekan berikutnya.