Pertemuan Italia dan Inggris

images (24)

Pertemuan Italia dan Inggris –┬áMasih ingatkah Anda pada laga Italia vs Inggris di ajang Piala Eropa tahun 2012 lalu? Pertandingan tersebut merupakan salah satu ajang bergengsi yang menentukan kedua tim favorit. Apalagi pertemuan itu merupakan momen perempat final yang harus diselesaikan dengan skor pasti.

Dalam pertandingan di stadion Olympic tersebut, tim Inggris terpaksa menggigit jari setelah dikalahkan dalam babak adu penalti. Kemenangan Italia akhirnya meminggirkan tim Inggris kembali saat para suporter waktu itu sangat berharap pada kebangkitan tim Tiga Singa.

Di ajang Piala Dunia tahun ini, tim Italia akan kembali berhadapan dengan anak-anak Inggris. Mereka kembali bertemu dalam satu putaran di Grup D. Grup ini terdiri dari Uruguay, Kosta Rika, Inggri dan Italia. Tanpa mengabaikan kemampuan dari 2 tim lainnya, pertemuan antara Italia dan Inggris merupakan salah satu pertandingan yang layak ditunggu. Besar kemungkinan bahwa kedua tim akan sama-sama sengit untuk meraih poin, apalagi dengan riwayat pertandingan terakhir pada ajang Piala Eropa tahun 2012 lalu. Bisa jadi bahwa ajang ini akan dianggap sebagai pembalasan dendam dari fans Inggris. Namun Italia adalah tim yang sangat tangguh dengan pemain-pemain terbaik dari negerinya. Grup D sendiri sebenarnya terdiri dari tim-tim menarik, khususnya Uruguay yang akhirnya seperti kembali menemukan masa-masa kejayaan di kompetisi Piala Dunia klasik. Dan Kosta Rika adalah tim kejutan yang akan menjadi kuda hitam berikutnya.

Tentunya Tim Italia masih berada di atas angin, mengingat prestasinya terakhir waktu bertemu Tim Tiga Singa. Namun menurut penuturan Claudio Marchisio, tim Italia bakal bertemu dengan tim yang berbeda. Bahkan ia sendiri mengakui bahwa tim Inggris sedang mengalami kemajuan pesat, baik di tim nasional maupun klub-klubnya. Oleh sebab itu, Tim Azzuri tak mau kehilangan kewaspadaan menjelang pertandingan bergengsi ini. Perbedaan lainnya adalah konteks kompetisi. Dua tahun lalu Tim Italia berhasil mengalahkan Inggris dalam kompetisi Eropa. Sedangkan mereka sekarang harus berlaga lagi dalam putaran internasional dengan situasi berbeda. Sehingga apapun bisa terjadi di hasil akhir pertandingan nanti.

303vip